Sabtu, 04 Desember 2010

Submit Website Anda Ke Search Engine Dalam Waktu 1-2 Minggu

Ada beberapa cara untuk submit website anda ke Search engine. Tetapi yang ingin kita bahas disini adalah bagaimana cara submit website anda tanpa bayar (GRATIS!!!) dan membutuhkan waktu hanya 1-2 minggu maka website anda akan didaftarkan oleh Search Engine.

Beberapa Search Engine besar seperti Google dan Yahoo juga menyediakan URL submit page. Hanya Google yang menyediakan URL submit page secara gratis, tetapi dibutuhkan waktu kira-kira 3-6 bulan untuk dapat terdaftar di Google. Selain membutuhkan waktu yang lama, belum tentu website kita akan diterima oleh Google. Yahoo juga menyediakan URL submit page secara gratis, tetapi ini hanya berlaku untuk website non komersial. Artinya hanya website-website tertentu yang dapat di submit di yahoo. Untuk website komersial yahoo meminta bayaran diatas $ 300, untuk listing per tahunnya.

Lalu bagaimana cara kita untuk melakukan listing ke Search Engine secara Gratis????

Ada beberapa cara. Cara yang paling cepat dan terbukti paling mudah adalah mendaftarkan diri anda pada web directory. Salah satu web directory yang cukup baik dan belum terlalu crowded adalah http://dir.small-homebusiness.com . Biasanya beberapa web directory membutuhkan anda untuk melakukan link back atau link kembali kepada web directory tersebut, ini dimaksudkan untuk saling membangun link antara sesama web untuk meningkatkan Page Rank dari masing-masing web.

Untuk mendaftar di web directory cukup mudah, kita hanya menuliskan nama dan email kita, selajutnya web directory akan meminta kita untuk menaruh link pada salah satu halaman website anda dan biasanya contoh link dan HTML tag untuk link tersebut sudah tersedia, kita cukup melakukan copy dan paste di bagian code (pada front page) atau di salah satu halaman web page kita (jika edit menggunakan notepad).

Waktu yang diperlukan untuk review submit directory anda biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari. Sedangkan untuk Google mengindex halaman web site anda diperlukan waktu sekitar 1-2 minggu, tergantung oleh jadwal dari google bot.

Dengan demikian halaman website anda akan terdaftar di Google dalam waktu hanya 1-2 minggu, tanpa anda perlu membayar atau melakukan listing atau addurl pada google atau yahoo.

0 comments:

Posting Komentar